6 Cara Ampuh Menghindari Rasa Kantuk Di Kantor



Rasa kantuk ( ngantuk ) saat berada di kantor mungkin beberapa orang menganggap hal ini sudah biasa dan menyepelekan. Rasa kantuk dapat mengacaukan pikiran dalam mengambil keputusan yang tepat , apalagi ketika tugas banyak dan rapat penting. Nah bagaimana cara menghindari dan mencegah rasa kantuk tersebut. Berikut beberapa cara ampuh dari Portal Kesehatan Webunic.

6 Cara Ampuh Menghindari Rasa Kantuk di Kantor
1. Tidur Yang Cukup
Di malam hari sebaiknya tidurlah yang cukup , tidur yang baik adalah 7-8 jam. Apabila sudah waktunya tidur sebaiknya waktu tidur Anda jangan di buat untuk lembur , menonton tv , ataupun menjalanka komputer. Lebih baik gunakan untuk tidur untuk memperoleh kebugaran di pagi harinya.

2. Olahraga Pagi
Olahraga pagi dapat memicu peredaran darah menjadi stabil dan tubuh pun menjadi fit. Anda bisa lari pagi , dan apabila gak punya waktu Anda bisa olahraga senam di rumah.

3. Sarapan Pagi
Sarapan di pagi hari sangat wajib , apalagi bagi seseorang yang bekerja dari pagi hingga sore. Sarapan dapat membantu Kalian meningkatkan sismtem kerja otak dan menahan rasa lapar hingga tiba waktu makan siang.

4. Memejamkan Mata
Memejamkan mata sekitar 15-20 menit dapat membantu semagat bekerja Anda bangkit kembali. Anda dapat memejamkan mata di kantor namun tetap ingat gunakan cara ini di saat waktu istirahat tiba.

5. Gunakan Jaket Ataupun Pakaian Hangat
Di Kantor apabila di perblehkan pakai jaket ataupun pakaian yang hangat silahkan gunakan pakaian yang hangat tersebut. Karena biasanya beberapa kantor menggunakan fasilitas Air Conditioner ( AC). Rasa dingin yang di pancarkan AC dapat membuat Anda lebih cepat kantuk.

6. Tetap Rileks Dan Santai
Di saat bekerja alangkah baiknya jangan terlalu tegang. Anda bisa rileks ,menggerakan badan , ke ruangan rekan kerja , ataupun ke toilet. Jangan terlalu lama berdiam diri karena peredaran darah dapat tersumbat.

Itulah 6 Cara Ampuh Menghindari Rasa Kantuk di Kantor semoga berguna dan bermanfaat iya. Baca juga artikel menarik lainnya tentang :

- 6 Makanan Sehat Yang Bermanfaat Untuk Kecantikan Kulit
- 6 Cara Agar Tampil Cantik
- 6 Cara Ampuh Menghilangkan Varises

Follow On Twitter